5 Februari 2013

Indosat siap beralih gunakan teknologi 4G LTE


Indosat siap beralih gunakan teknologi 4G LTE

Selain agar tidak kalah dengan para pesaingnya, rencana Indosat untuk menyediakan jaringan telekomunikasi dengan teknologi terkini adalah salah satu bentuk kepedulian operator selular satu ini kepada pelanggan.

Saat ini, banyak negara-negara maju mulai menggunakan teknologi 4G LTE. Hanya saja, di Indonesia, teknologi tersebut masih berupa wacana dan masih dalam pengembangan.

Untuk lebih merealisasikannya, Indosat membuat satu program bertajuk Program Modernisasi Jaringan. Program ini adalah langkah awal Indosat untuk beralih dari teknologi 3G 900 ke 4G LTE.

Untuk itu, sebelum implementasi teknologi baru tersebut digeber, Indosat akan memulainya dengan pengoperasian 1000 BTS baru. Program tersebut juga digelar secara nasional agar dapat memberikan peningkatan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan suara, sms, dan data dengan kecepatan tinggi melalui kapasitas jaringan dan cakupan yang lebih.

Dalam press releasenya yang dikirimkan ke merdeka.com, sampai saat ini sudah lebih dari 1000 BTS terpasang di wilayah Jabotabek dan secara bertahap, kota-kota besar lain di pulau Jawa dan Bali juga akan dapat menikmati layanannya.

"Modernisasi Jaringan akan menjadi fokus kami di tahun ini sebagai bagian dari inisiatif untuk menjadi pemimpin layanan data sekaligus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas. Hal ini mendukung kesiapan Indosat dalam implementasi 3G 900 secara nasional. Serta kini jaringan Indosat juga siap mendukung teknologi LTE atau 4G bagi kenyamanan pelanggan untuk menikmati layanan data," demikian disampaikan oleh Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer.

Erik juga menambahkan bahwa Program Modernisasi Jaringan akan dilakukan bertahap secara nasional. Khusus untuk wilayah Jabotabek dan Denpasar, Eric menargetkan akan dapat dioperasikan pada semester 1 tahun 2013 ini. Dia berharap program tersebut akan rampung dalam 3 tahun ke depan.

merdeka.com

All Rights Reserved PPOB Chip Sakti | Support by CV Multi Access